Belajar Sambil Berwisata Melalui Outing Class ke SKY WORLD TMII Jakarta

Penulis : Ida Rohmah
Tugas : MIN 13 Jakarta
Email : min13jaktim.rohmahida@gmail.com
Selasa, 5 Maret 2019 kelas 4 MIN 13 Jakarta Timur melaksanakan program  Outing Class yang bertempat di SKY world TMII Jakarta. Outing Class merupakan salah satu di antara kegiatan dan proses pembelajaran yang inovatif.               Melalui Outing Class peserta didik dapat mengunjungi obek-obyek nyata yang relevan dengan materi pembelajaran. dengan demikian peserta didik lebih mudah menyerap pengetahuan, mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan dan mengesankan pada dirinya, sehingga hal tersebut sangat dimungkinkan akan berpengaruh pada pengembangan mental dan kepribadiannya sesuai dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
          Peserta Outing Class diikuti oleh siswa  kelas 4 sebanyak 75 anak,  didampingi oleh 6 orang guru dan 9 orang komte kelas. Kegiatan ini sepenuhnya dikelola oleh komite kelas dengan persetujuan Kepala Madrasah MIN 13 Jakarta  Bapak M Edi Sulaksono, M.Pd.komite terdiri dari Ketua, Sekretaris 1, 2 dan 3, Bendahara 1 dan 2, Sie Humas, Sie Keamanan, Sie P3K, Sie Konsumsi, dan Sie Dokumentasi.
Tepat pukul 07.30 siswa berangkat menggunakan bus sekolah yang  dipersiapkan dan disediakan oleh Pemerintah DKI untuk berbagai aktifitas pelajar DKI.
          Selain belajar mengenal  ruang angkasa siswa juga bermain tembak dengan menggunakan laser. Diakhir kunjungan siswa  mandi di kolam renang yang telah difasilitasi.
          Sky World menjadikan peserta didik bisa belajar sambil berwisata. Semoga pengalamannya di Outing Class ini bisa menjadi pembelajaran ke dpan sesuai  yang diharapkan bagi semua.
          Pukul 14.00 acara di Sky World selesai. Semua peserta terlihat puas dan berkesan semua berjalan dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below