Koki Cilik MIN 13 Jakarta Timur

Penulis : Yati Sumiati

Tugas : MIN 13 Jakarta

Email : yati.sumiyati1967@gmail.com

Outing class merupakan salah satu metode pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa karna siswa dapat berinteraksi secara langsung dengan apa yang di pelajarinya. Kegiatan outing class dapat di lakukan dimana saja, kapan saja asalkan sesuai dengan tujuan yang mendasari kegiatan ini yaitu sesuai dengan materi pembelajaran dan tentunya dapat memberikan pengalaman bagi siswa.begitu arahan dari kamad MIN13 Jakarta Timur  M. Edi Sulaksono, M.Pd.

kegiatan outing class diharapkan dapat membentuk sikap disiplin, tanggung jawab, percaya diri, saling menghargai dan kemandirian karna kegiatan ini tidak didampingi oleh orang tua. kegiatan outing class sepenuhnya di rancang oleh komite kelas dengan persetujuan wali kelas dan kamad MIN 13 jakarta Timur.

Dengan berbagai pertimbangan Pizza Maker cabang PGC Jakarta Timur adalah tempat yang dipilih kelas 1B untuk kegiatan outing class sesuai dengan tema yang dipelajari pada semester dua ini yaitu tema pengalaman. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Maret 2019 diikuti oleh 31 siswa dengan pendamping 1 orang wali kelas dan 3 pengurus komite.

Tepat pukul 08.00 wib kami berangkat dengan menggunakan angkot 06 jurusan Kp tengah – PGC, walaupun hanya menggunakan angkot siswa-siswi sangat gembira, ceria dan semangat. Pukul 08.30 tiba di lokasi pizza maker, seperti koki pada umumnya sebelum memasak siswa-siswi di bagikan apron dan topi, karena pada kegiatan ini siswa-siswi membuat pizza sendiri. Setelah diberi pengarahan oleh bapak Sofyan manager Pizza Hut cabang PGC dan pemandu kegiatan mbak Anik  siswa-siswi berdoa yang dipimpin oleh Hakeema dan cakra siswa kelas 1 B. kegiatan membuat pizza dilakukan secara bergantian, Peserta dibagi dua kelompok. Kelompok pertama mewarnai gambar pizza sedangkan  kelompok kedua membuat pizza yang terletak di lantai 2.

Siswa-siswi di perkenalkan dengan benda-benda dan bahan-bahan apa saja yang ada di dapur pizza. Namun sebelum mereka menyentuh bahan-bahan pizza mereka diajak bernyanyi sambil  mencuci tangan dengan benar. Saatnya membuat pizza, dimulai dengan menaburi toping pizza sampai pizza di bakar di oven. Siswa-siswi sangat antusias dengan kegiatan ini. Selesai mewarnai dan membuat pizza tiba saatnya makan pizza. Dengan penuh kegembiraan mereka menikmati pizza hasil kreasi mereka sendiri.

kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Selain mendapat pengalaman, diakhir kegiatan semua peserta diberikan souvenir dan ice cream serta hadiah bagi siswa-siswa yang terbaik mewarnai gambar pizza.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below