Upaya MIN 13 Jakarta Timur Mengurangi Sampah

Oleh : Yati Sumiati

Tugas : MIN 13 Jakarta

Email : yati.sumiyati1967@gmail.com

Jakarta. Senin ,4 Februari 2019 merupakan hari pertama diadakan gerakan mengurangi sampah jajanan siswa. Hal ini dilakukan lingkungan MIN 13 selama ini sulit membuang sampah plastik, streoform , gelas minuman yang satu hari saja sudah membuat bak sampah penuh.
Setelah diadakan diskusi antara Kepala Madrasah dan Kordinator kesiswaan serta komite MIN 13 Jakarta Timur untuk melakukan gerakan mengurangi sampah.
Hasil kesepakatan Komite dan orang tua murid menghasilkan ide bahwa setiap siswa membawa gelas, sendok dan mangkok yang terbuat dari bahan plastik atau melamin.
Alhamdulillah orang tua menyiapkan aneka warna dan bentuk gelas dan disimpan di kelas masing – masing. Seluruh siswa jajan menggunakan peralatannya sendiri, mencuci sendiri dan merapikannya sendiri ke tempat penyimpanan.
Suasana MIN 13 Jakarta Timur sekarang tidak terlalu dibebani oleh problem sampah lagi. Semoga semua usaha MIN 13 dengan orang tua semakin meningkat dan limpahan keberkahan selalu hadir bagi MIN 13 Jakarta Timur.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below