SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 13 JAKARTA TIMUR MENYABET SEJUMLAH MEDALI DALAM KEJUARAAN NASIONAL MEMPEREBUTKAN PIALA MENPORA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018 SENKAIDO OPEN KARATE CHAMPIONSHIP SERIES 2

Oleh : Ida Rohmah, S.Pd.SD

Email : min13jaktim.rohmahida@gmail.com

Tugas : MIN 13 Jakarta

 

Jakarta ( 29 /10/2018 ) Para siswa MIN 13 Jakarta Timur  menyabet sejumlah medali emas, perak dan perunggu dalam memperebutkan Kejuaraan Nasional  Piala Menpora Republik Indonesia  Tahun 2018. SENKAIDO OPEN KARATE CHAMPION SERIES 2 ini diadakan di Gedung Olah Raga Ciracas Jakarta Timur pada hari Minggu pada tanggal 28 Oktober 2018 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 90.Pada kejuaraan ini dikuti dari berbagai daerah diantaranya Palembang, Lampung,  bantul , banyu Asin, Yogyakarta, Bogor dan daerah daerah lain di Indonesia.

Sebelum keberangkatan para siswa diberi bekal agar tetap tertib selama mengikuti pertandingan dan tetap menjunjung tinggi spotifitas selama bertanding. Tak ketinggalan turut mengiringi karateka saat bertanding yaitu guru guru, dan orang tua guna mensuport karateka.  Walaupun baru beberapa kali mengikuti pertandingan tetapi para karateka MIN 13 Jakarta Timur ini sudah terlatih mental mereka  dan ini adalah  menjadi modal penting dalam pertandingan. Pada kesempatan latihan simpei Budi mengatakan  banyak kegunaan yang didapat pada olah raga bela diri ini yaitu menguatkan ototlengan dan kaki, untuk mempertahankan diri, meningkatkan konsentrasi dan bisa meningkatkan percaya diri.

Ada 18 Medali yang berhasil digondol oleh siswa siswi MIN 13 Jakarta Timur. Berikut adalah nama nama peraih peraih Medali dan Piagam SENKAIDO FESTIVAL KARATE CHAMPIONSHIP  Yaitu :

Katagori KATA Perorangan Putra :

1. Resky Raditya  siswa kelas 2 peraih medali emas

2. Reihan Jaya  siswa kelas 5 peraih medali perak

3. Rijal Kamal siswa kelas 6 peraih medali perak

4. Bagoes Ridho siswa kelas 4 peraih medali perak

5. M Fadhillah siswa kelas 2 peaih medali perak

Katagori KATA Perorangan Putri :

1.       Kayla Shandy siswa kelas 4 peraih medali perak

2.       Aira Nasha siswa kelas 2 peraih medali perunggu

3.       Aliffa Nada siswa kelas 3  Peraih medali perunggu

Katagori Kumite Putra :

1.       Reihan Jaya Siswa kelas 5 peraih medali Emas

2.       Habibi Siswa Kelas  5 Perah medali emas

3.       Rijal Kamal Siswa kelas 6 Peraih medali emas

4.       M Akmal F siswa kelas 4 peraih medali emas

5.       Bagus Ridho siswa kelas 4 peraih medali emas

6.       Faiz Khanafi siswa kelas 5 peraih medali perak

7.       Keitha Jabbar siswa kelas 2 peraih medali perak

Katagori Kumite Putri :

1.       Keylamozza siswa kelas 4 peraih medali emas

2.       Syifa Azzahra siswa kelas 5 peraih medali perak

3.       Hakema Nukma Syam siswa kelas 1 peraih medali perunggu

Prestasi ini tak lepas dari peran serta guru guru, guru pamong ,leader ekskul, komite, orang tua siswa, pengurus karate, sinpei Budi sebagai pelaih dan yang tak kalah penting yaitu Kepala Madrasah MIN 13 Jakarta Timur M Edi Sulaksono, M.Pd. Pada setiap kesempatan Kamad MIN 13 Jakarta Timur selalu berpesan agar terus mengikuti dengan sungguh sungguh  ekskul yang disediakan oleh MIN 13 Jakarta Timur.

Dikatakan bahwa Madrasah harus lebih baik dan bermutu guna menghadapi tantangan zaman yang semakin maju. Madrasah harus tampil ke depan dan bukan hanya sebagai pengikut tetap bagaimana Madrsah harus menjadi contoh prestasi yang bisa dibanggakan diantara sekolah sekolah umum lainnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below