Kebersamaan yang Indah Meraih Cinta Allah

Oleh : Yati Sumiati

Email : yati.sumiyati1967@gmail.com

Tugas : MIN 13 Jakarta

 

Disaat udara terasa dingin, disaat hari libur, disaat indahnya bersama keluarga. Mereka berjuang bangkit dari tempat tidur yang nyaman. Mereka berjuang berjalan ke kamar mandi untuk berwudhu. Mereka tertunduk khusyu dalam sholat malam.
Ketika suara adzan shubuh mereka bergegas melangkahkan kaki ke Masjid. Suara adzan menarik akal pikiran mereka dan jiwa mereka untuk berjuang memenuhi ruang – ruang masjid Allah.
Betapa perjuangan seorang hamba untuk meraih cinta Allah , untuk mencari ridho Allah benar-benar harus diperjuangkan dengan semangat keikhlasan yang tinggi, dengan semangat membara demi Allah, karena Allah semata tujuan ibadah dalam kehidupan.
Betapa indahnya jika jiwa-jiwa kita terisi penuh dengan rasa cinta kepada sang Kholiq yang maha agung, yang maha indah, yang maha perkasa dan maha bijaksana. Sholat shubuh berjamaah ke Masjid yang terlihat mudah ternyata sesuatu yang sangat berat untuk dilakukan, untuk diistiqomahkan , untuk dijadikan sebagai sesuatu  kebiasaan yang harus disukai dan senang dilakukan dalam kehidupan.
Hadist Rasulullah SAW yang menginformasikan balasan pahala bagi orang – orang yang dapat menjaga sholat shubuh dan sholat isya berjamaah dengan dibangkitkan di alam mahsar keadaan tubuhnya bercahaya merupakan suatu hal yang ternyata untuk meraihnya tidaklah mudah ,butuh ekstra sangat juang yang tinggi dan kesadaran yang kuat untuk berjuang, berjuang, berjuang. Semoga kebersamaan berjamaah dalam meraih cinta Allah dapat kita miliki. Sehingga kita termasuk hamba Allah yang beruntung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below