MIN 14 AL-AZHAR ASY-SYARIF INDONESIA CETAK 12 PENGHAFAL 10 JUZ

Penulis : Ru’yat Ismail
e-mail   : royaismel73@gmail.com
Tugas   : MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif

Jakarta – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif di tahun ini berhasil mencetak 12 penghafal Al-Qur’an 10 Juz, meningkat 2 orang dari tahun sebelumnya.

Para penghafal ini adalah, Abdullah Muhsin, Nurafifah Inayah, Naurashira Fathyya Hakim, M. Afif Ghifari, Alifah Nabilah Hasan, Shaffya Aisya Nugroho, Lucy Nuhaa Atha
, Novatama Eka Fitria, Dimas Ahmad Dhiyaurahman
, Mufidah Qurrota A’yun, Faiza Nur Izzati, dan Naura Tsabitah.

Dalam sambutannya, Hj.Haniah Mase selaku kepala Madrasah mengatakan bahwa MIN 14 Al-Azhar terus berupaya untuk meningkatkan prestasi yang selama ini telah diraih, baik dari bidang akademik, maupun di bidang ekstrakurikuler.

Para penghafal 10 Juz ini, ditampilkan dan sekaligus diberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai pada acara tasyakuran dan pelepasan kelas 6 angkatan XIII MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif kemarin, Sabtu 12 Mei di Gedung Balairung Dwidjosewodjo Bumi Wiyata Depok.

Acara yang diketuai oleh Mafruhah salah seorang tenaga pendidik yang membidangi tahfidz kelas akhir di MIN 14 ini, dihadiri oleh kepala kantor Kementrian Agama Jakarta Selatan, Moh.Komarudin, komite madrasah, Arsidik, dan juga Dekan Fakultas Dirosah Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, DR.Hamka Hasan.

Kepala Kantor, H.Moh.Komarudin yang didampingi Kasi Penmad, H.Hasyim Anwar, dalam sambutan dan tausiahnya dihadapan para peserta didik angkatan XIII ini mengatakan bahwa “akhlakul karimah merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari ini, maka kita janganlah pernah malu lagi untuk selalu mengucapkan terimakasih kepada orang yang sudah berbuat baik kepada kita, mengucapkan mohon maaf ketika kita berbuat salah, dan juga jangan pernah malu meminta bantuan dan pertolongan disaat membutuhkan”.

Dalam acara ini juga dberikan beasiswa bagi setiap penghafal 10Juz sebesar 1 juta Rupiah dan uang tunai yang diberikan langsung dari Dekan Fakultas Dirosah Islamiyah sebesar 500 ribu rupiah untuk setiap penghafal.

Arsidik selaku komite madrasah juga mengatakan, acara tasyakkuran dan pelepasan ini berhasil diadakan berkat kerjasama antara pihak madrasah dan komite, terutama para orangtua kelas 6 yang sudah mendukung penuh semua program kegiatan selama kelas 6. saya berterimakasih kepada ustdza-ustdzah yang sudah berhasil meningkatkan prestasi yang membanggakan ini. tegas dalam sambutannya.

Dalam acara ini diberikan juga penghargaan bagi dua peserta didik yang meraih nilai 100 atau sempurna untuk mata pelajaran bahasa arab dan sepuluh peserta didik untuk mata pelajaran Al-Qur’an dalam Ujian Ma’had yang naskah soal-soalnya langsung dikirim dari Al-azhar -Mesir.

Syarif Hidayatullah salah seorang wali siswa dalam sambutannya selaku perwakilan dari orangtua mengatakan, bahwa kami bangga dengan keberhasilan yang diraih oleh pihak madrasah terutama ustadz dan ustdzah yang sudah membimbing terus hafalan anak-anak kami sehingga berhasil menghafal 10 juz. Mudah-mudahan mereka bisa meneruskan hafalannya sampai 30 juz, sambil meraih cita-citanya sehingga mereka seorang dokter yang hafidz, Insinyur yang hafidz dan menguasai ilmu-ilmu dan sain lainnya. (14/5 RYT)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below