Pelatihan Media Guru “SAGU SABU JAKARTA III”

Oleh : Sri Wuryaningsih , S.Pd

Email : sriwuryaningsih11@gmail.com
Tugas : MTsN 33 Jakarta

Jakarta (5/5/2018) – SAGU SABU (Satu guru satu buku) dengan Nara Sumber  Muhammad Ichsan dan Eko Prasetyo.

Berawal dari rasa prihatin karena sedikit minat baca di negeri ini, tergerak lah hati para pencetus Media Guru untuk menularkan ilmunya kepada para guru di tanah air.Ada 3000 guru di Indonesia namun baru 240 yang menulis.

Muhammad Ichsan, selaku Nara Sumber memberi pencerahan dan motivasi yang tinggi. Para peserta harus mempunyai semangat dan keinginan yang kuat, karena pada dasarnya semua peserta  dapat  membuat tulisan.

Ada kata-kata yang membuat  peserta terhentak dari kata-kata kata Muhammad Ichsan, tulisan adalah harta yang tidak
akan mati meskipun si penulis telah tiada
Eko Prasetyo pria dengan perawakan sedang yang selalu ceria dalam memberikan materi , akan membimbing Bapak/ Ibu bagaimana menulis .

Tempat: Kemendikbud Gedung A , lantai II, Jakarta Selatan

Kegiatan yang di laksanakan pada tanggal 5 dan 6 April di ikuti oleh 62 peserta yang berasal dari Jakarta,Tangerang, Padang, Malaysia.

Semua peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan penuh semangat, karena semua peserta ingin mengetahui bagaimana menulis yang benar.

Di akhir sessi peserta di tantang membuat buku dalam waktu sebulan.Sebagai tanda kominmen mereka harus tandatangan di banner yang disediakan.Aku adalah peserta terakhir yang tandatangan karena aku kwartir tidak sanggup,itupun dengan tekad in syaa Allah ,saya bisa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below