TIM KARATE MIN 13 JAKARTA TIMUR BORONG MENDALI PERDANA DI INVITASI BELA DIRI KARATE TINGKAT WALIKOTA JAKARTA TIMUR

Oleh : Selamet Riyadi, S. Ag.

Email : min13jaktim.selametriyadi@gmail.com

Tugas : MIN 13 Jakarta Timur

 

Jakarta (8/5/2018), Berbekal surat rekomendasi pengurus Wadokai DKI Jakarta, Tim Karate MIN 13 Jakarta Timur mengikuti Tournamen Invitasi Bela diri Karate Piala Wali Kota Jakarta Timur yang diselenggarakan di GOR Pondok Bambu, Jakarta Timur pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2018 beberapa waktu yang lalu. Dalam kompetisi ini, jenis mata lomba yang diikuti oleh Tim Karate MIN 13 Jakarta Timur adalah jenis Kumite dan Kata pada tingkat Usia Dini, Pra – Pemula dan Pemula tingkat Pemula.

Pada ivent kali ini, Tim Karate MIN 13 Jakarta Timur menerjunkan beberapa atletnya yang terdiri dari 2 orang untuk kelas Pemula, 3 orang untuk kelas Pra-Pemula dan 4 orang untuk kelas Usia Dini, yaitu Rijal Kamal untuk jenis Kumite Putra Pemula Kelas +50 Kg, Syifa Azzahira Putri untuk jenis Kumite Putri Pra-Pemula Kelas +35 Kg, Reihan Jaya Prasetiono untuk jenis Kumite Putra Kelas Pra-Pemula Kelas -35 Kg, Keulamazza ananta Sofyan untuk jenis Kumite Putri Usia Dini Kelas +25 Kg, Diva Virgi Kartikatamsya untuk jenis Kata & Kumite Putri Pemula Kelas +40 Kg, Keita Jabbar Al Rasyid untuk jenis Kumite Putra Usia Dini Kelas -28 Kg, Resky Raditya untuk jenis Kumite Putra Usia Dini Kelas -25 Kg, Bagoes Ridha Ngesti. P untuk jenis Kumite Putra Usia Dini Kelas +29 Kg, dan M. Rifqi Julian untuk jenis Kumite Putra Pra-Pemula Kelas +47 Kg.

Dari beberapa jenis mata lomba yang diikuti, TIM Karate MIN 13 Jakarta Timur dapat menyabet beberapa mendali juaradari jenis lomba Komite yang terdiri dari: Juara ke 3 Putra untuk jenis Kumite Usia Dini  8-9 tahun kelas -30 Kg atas nama ananda Keitha Jabbar Al Rasyid, Juara 3 Putri untuk jenis Kumite Usia Dini 8-9 tahun Kelas +25 Kg atas nama ananda Keylamozza Ananda Sfyan, dan Juara 3 Putri untuk jenis Kumitre Pra-Pemula usia 10 tahun  Kelas +30 Kg atas nama Syifa azzahra Putri.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Olahraga (Disorda) Jakarta Timur resmi membuka Tournamen Invitasi Bela Diri Karate Piala Wali Kota Jakarta Timur dengan resmi. Tournamen ini diikuti oleh 250atlet karate utusan dari 13 perguruan. Dan tim karate MIN 13 Jakarta Timur mendapat apresiasi dari pengurus DisordaJakarta sebagai timkarate terbaik dari 13 perguruanpeserta.

Guru Pamong Ektrakurikuler Karate MIN 13 Jakarta Timur, Selamet Riyadi, mengapresiasi keberhasilan Tim Karate  MIN 13 Jakarta, ia mengungkapkan, “Prestasi ini tentunya cukup menggembirakan dan diucapkan selamat atas keberhasilan ini, namun masih diharapkan hal semua atlet dapat terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, dan para atlet hendaknya sudah mulai berlatih kerasmempersiapkan diri kembali, karena pada tanggal 12 Mei 2018 mendatang harus mengikuti kejuaraan Indonesia Youth and Sport atau IYOS Festival 2018 yang diselenggarakan oleh AFE Karate Club, dan diharapkan target Tim Karate MIN 13 Jakarta Timur dapat meraih juara 1 dapat diraih”. Pada kesempatan ini pula, Selamet mengucapkan rasa terima kasih kepada Kamad MIN, 13 Jakarta Timur, M. Edi Sulaksono yang telah merestui Tim Karate MIN 13 Jakarta Timur dalam mengikuti tournamen ini,  serta kepada seluruh orang tua murid dan pengurus Unit Ekskul Karate yang telah mendukung penuh atas capaian keberhasilan ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below