TURNAMEN MIN 9 CUP: ENJOY THE GAME

oleh : Saripah, M.Pd
email : syarifah_abbas@yahoo.com
Tugas : MIN 9 Jakarta

Cuaca cerah mengiringi pembukaan acara Turnamen MIN 9 Cup. Turnamen MIN 9 Cup diselenggarakan 22-23 April 2018,  bertempat di lapangan sepakbola MIN 9 Jakarta Selatan.  Mengusung tema Enjoy The Game, Acara ini bertujuan untuk menjalin  silaturahim antarsekolah/madrasah di sekitar Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, dan   mengembangkan potensi  generasi-genarasi hebat dan berprestasi di bidang sepak bola. Ini  disampaikan oleh Bapak Asim, MA  kepala MIN 9 Jakarta Selatan dalam acara pembukaan.

Lapangan sepak bola yang direnovasi dan diperindah membuat semangat pengelola eskul bola memanfaatkan sarana tersebut. maka digagaslah Turnamen ini. Pembimbing eskul sepak bola, Bapak Agus Susanto menyambut baik usulan para wali murid yang ingin mengadakan turnamen. Bak pucuk cinta ulam pun tiba. Maka dirancang dan diselenggarakanlah turnamen MIN 9 Cup.

Turnamen ini diikuti oleh MIN 9 Jakarta Selatan, SD Amalina, SDN 05 Kreo, SDN Jurang Mangu Timur, SDN 02 Larangan, SDIT Darul Mustofa, MI Ar-Ridlo, SDI An-Najah, dan SDS Al-Hikmah. Turnamen ini mempertandingkan sepak bola antarkelas. Kelas yang dipertandingkan adalah kelas antarlevel (kategori usia/ U). Untuk  U 8 (kelas1, kelas 2),  U 10 (kelas 3 dan 4), dan U 12 (kelas 5 dan 6).

Turnamen ini memperebutkan piala, sertifikat, dan uang tunai. Juara pertama uang tunainya Rp. 750.000, juara 2 uang tunainya Rp. 500.000, dan juara 3 uang tunainya 500.000. Hadiah ini sepenuhnya dari disponsori oleh pengelola eskul sepak bola yaitu, Ibu Dwi Damayanti, Bapak Haji Herman, dan Haji Alfian  serta sponsor lainnya.

Setelah melewati beberapa pertandingan, maka keluarlah beberapa pemenang dalam kategorinya.  Kategori  U 8 pemenangnya diraih oleh:  juara 1(MIN 9 Jakarta Selatan), Juara 2 (MIN 9 Jakarta Selatan), dan Juara 3 (MIN 9 Jakarta Selatan). Kategori U 10 Juara 1 SDI amalina Juara 2 MIN 9  Juara 3 Min 9 Kategori U 12 juara I MIN 9 jakarta selatan, juara 2 MIN 9 Jakarta Selatan, dan juara SDN 05 Kreo Tangerang Selatan. “Selamat untuk MIN 9 Jakarta Selatan, semoga semakin berprestasi dan selalu mengasah kemampuan agar dapat berkibar di turnamen-turnamen yang lebih bergengsi.” Demikian kata Bapak Achmad Fuadi, S. Pd. I selaku Kordinator Bidang Kesiswaan. (Humas/MIN9/IP)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below