Hari Guru Nasional, Ka Kanwil Berikan Penghargaan Guru Inspiratif

Jakarta(INMAS) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Abdurrahman menjadi inspektur upacara pada acara memperingati Hari Guru yang mengusung tema Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya di MAN 4 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.(25/11)

Dalam kesempatan ini Ka.Kanwil membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI. Dalam sambutan tersebut guru dinilai memiliki peran yang mulia dan sangat strategis, sebab di tangan para guru pamong dan tenaga pendidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhannya.

Apalagi dengan adanya UU nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen yang secara resmi menyatakan bahwa guru merupakan tenaga profesional. Akan tetapi bukan berarti sebelumnya guru tidak bekerja secara profesional, melainkan harus diakui hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan.

Dalam kesempatan ini Ka.Kanwil memberikan penghargaan kepada 5 Orang Guru Madrasah Inspiratif di Lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Masing-masing penerima penghargaan, adalah :

  1. Retno Dewi Utami, M.Pd (Kepala MTs N 19 Jakarta) sebagai Kepala Madrasah Inspiratif, atas jasanya menjadi pionir membuat madrasah inklusi di DKI Jakarta.
  2. Handayani Suminar Indrati, S.Pdi (Kepala RA An-Nahl Jakarta) sebagai Kepala RA Inspiratif, atas jasanya membuat metode menghafal hadist dengan gerakan, yang telah menginspirasi secara nasional dan berhasil menjadi Guru RA Teladan Tingkat Nasional.
  3. Fathan Mubin, S.Kom (Guru MAN 4 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif, atas jasanya di bidang robotic untuk membimbing Tim Robotic yang berhasil memenangkan Juara Internasional, sehingga membawa nama madrasah di kancah internasional.
  4. Teguh Imam Agus Hidayat, S.Pd (Guru MIN 9 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif atas jasanya dibidang Olimpiade Matematika & Science. Berhasil membimbing beberapa anak madrasah untuk dapat memenangkan Olimpiade Matematika & Science Tingkat Internasional, sehingga membawa nama madrash DKI Jakarta berkibar di kancah Internasional.
  5. Catur Yoga Meiningdias, S.Kom (Guru MAN 9 Jakarta) sebagai Guru Inspiratif atas jasanya menjadi inisiator pembelajaran online di lingkungan Madrasah DKI Jakarta.

Seusai upacara seluruh peserta upacara dan para undangan dibuat terkejut oleh siswa MAN 4, mereka telah mempersiapkan kejutan untuk para guru-guru mereka dengan karya seni mulai dari lagu hymne guru yang telah di aransemen ulang, hingga lagu ciptaan mereka sendiri. /M/ilm

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below