GEG Teachers Workshop dibuka oleh Bapak H. Ahmad Fauzan Harun, SH, M.Kom.I dan Bapak H. Misbak, M.PdI

Jakarta, 05 Januari 2016. Google Educators Group (GEG) East Jakarta mengadakan kegiatan pelatihan GEG East Jakarta Teachers Workshop untuk guru Madrasah di DKI Jakarta. Topik pelatihan ini : Basic Google Apps for Education, tujuan pelatihan: agar peserta dapat: 1) Memahami apa itu Google Apps for Education, 2) Memanfaatkan Google Apps for Education dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari dan, 3) Mendaftarkan dan melakukan setting dasar domain institusi ke Google Apps for Education.

GEG East Jakarta Teachers Workshop dibuka oleh, H. Ahmad Fauzan Harun, SH, M.Kom.I (Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur) dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Bapak H. Misbak, M.PdI didampingi oleh Kepala MTSN 42 Jakarta Bapak Drs. Sutriyanto, Ketua KKMI Duren Sawit Jakarta Timur Bapak Kapi Mubarok, S.PdI dan Co. Leader GEG East Jakarta Bapak Okdafid, S.PdI. Kegiatan ini bertempat di MTSN 42 Jakarta selama 2 hari yaitu tanggal 5-6 Januari 2016 dan diikuti oleh 75 peserta dari beberapa Madrasah di DKI Jakarta.

Bapak H. Ahmad Fauzan Harun, SH, M.Kom.I (Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Wilayah Jakarta Timur) dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan guru-guru Madrasah dalam meningkatkan kompetensinya, dan beliau pun memberikan informasi tentang kesejahteraan guru-guru Madrasah yang telah beliau diskusikan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam kegiatan HAB Kemenag yang ke-70.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Bapak H. Misbak, M.PdI mengapresiasi guru-guru Madrasah yang bergabung dalam komunitas Google Educators Group (GEG) East Jakarta yang memiliki kreatifitas dan semangat berinovasi dalam pembelajaran berbasis Teknologi di Madrasah.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa bagi guru Madrasah, karena kegiatan ini didanai oleh Google, KKMI Duren Sawit, dan Anggota komunitas GEG East Jakarta. Gratis untuk pengembangan kompetensi guru-guru Madrasah di DKI Jakarta, karena Madrasah LEBIH BAIK Madrasah.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari anggota komunitas GEG East Jakarta yang mengajar di beberapa Madrasah di DKI Jakarta, yaitu:

  1. Catur Yoga Meiningdias, Pemimpin GEG East Jakarta dari MAN 9 Jakarta dengan materi: Technical Deployment Google Education
  2. Adhitya Yulian, Co. Leader GEG East Jakarta dari PT. Sena Avindo dengan materi: Change Management
  3. Okdafid, Co. Leader GEG East Jakarta dari MTSN 18 Jakarta dengan materi: Introduce Google Apps for Education
  4. Zaenal Jamaludin, dari MTSN 6 Jakarta dengan materi: Google Drive
  5. Temy Yulianti, dari MTSN 27 Jakarta dengan materi: Google Docs
  6. Anik Sutartik, dari MTSN 42 Jakarta dengan materi: Google Slides
  7. Haryati dari MTSN 6 Jakarta dan Anita Fatmawati dari MAN 2 Jakarta dengan materi: Google Sheets
  8. Moch. Abdul Azis dari SMAN 56 Jakarta dengan materi: Google Forms
  9. Endri Aprianto dari MAN 8 Jakarta dengan materi: Google Classroom
  10. Syaifudin dari MAN 7 Jakarta dengan materi: Google Sites

Alhamdulillah kegiatan GEG East Jakarta di awal tahun 2016 berjalan lancar dan sukses. Semoga semua ini dapat membawa nama Madrasah menjadi lebih baik dan terbaik.

Foto Dokumen Hari ke-1 Teacher Workshop GEG EJ

https://drive.google.com/folderview?id=0B7vFjXUQd3vMV3RTbFpNRzhkRGc&usp=sharing

Foto Dokumen Hari ke-2 Teacher Workshop GEG EJ

https://drive.google.com/folderview?id=0B7vFjXUQd3vMZ1J4X0RWS3gtemc&usp=sharing

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below